|

Sprei Katun Jepang 

Sprei Rumah Sakit Premium Harga Terbaik

Kenapa Memilih Katun Jepang?

Katun (cotton) adalah salah satu bahan terbaik untuk pembuatan kain sprei. Di antara banyak jenis katun, bahan katun Jepang sangat diminati untuk pembuatan sprei rumah sakit. Hal ini karena kualitasnya yang premium dan harga yang cukup terjangkau, sehingga sprei katun Jepang banyak digunakan di rumah sakit, klinik, dan hotel. Bahkan kepopulerannya mampu mengalahkan bahan sprei katun lokal.

Kelebihan Sprei Katun Jepang

1.       Breathable dan Mudah menyerap keringat

Ketika pasien beristirahat dan tidur metabolisme tubuh tetap berjalan sehingga keberadaan keringat tentu tak bisa dihindarkan. Dengan kemampuan baiknya dalam menyerap keringat dan sifat bahan yang breathable, badan akan tetap terasa nyaman karena cairan yang keluar dari tubuh cepat terserap. Apalagi di Indonesia yang beriklim tropis, sifat breathable dan mudah menyerap keringat menjadi sebuah kebutuhan.

2.       Tekstur kain lembut dan dingin

Jika dibandingkan dengan kain katun lokal, tekstur bahan katun Jepang ini jauh lebih halus, lembut dan adem. Kelembutan jenis kain katun impor ini berasal dari proses penenunannya yang menggunakan jenis anyaman tebal dimana 1 benang disilangkan dengan 4 hingga 7 benang sekaligus.

3.       Awet dan tahan lama

Katun Jepang mempunyai daya tahan yang sangat bagus sehingga sprei katun Jepang akan tetap awet walaupun sudah berkali-kali dicuci. Kualitas kainnya pun akan tetap bagus, sehingga pasien akan semakin merasa nyaman saat tidur diatas kasur beralaskan sprei katun Jepang.

4.       Bersifat anti alergi atau hypoallergenic

Sprei katun Jepang ini bisa menolong dan melindungi pasien dari alergi atau yang memiliki masalah dengan kulit sensitif. Serat alami dari pohon kapas ini memang sudah cukup terkenal sebagai bahan hypoallergenic alami alias mampu mencegah alergi kulit.

5.       Anti UV

Salah satu permasalahan dari sprei adalah warna mudah pudar. Tapi hal ini tidak berlaku untuk sprei katun Jepang. Warna sprei satu ini akan tetap stay meski sering dicuci dan dan dijemur di bawah terik matahari karena bahan katun termasuk jenis serat alami yang mampu mengikat warna dengan sangat baik.

6.       Memiliki kerapatan yang sangat baik

Katun Jepang merupakan salah satu jenis bahan sprei dengan ketebalan yang paling ideal. Walaupun lebih tebal dan berat daripada katun lokal, sprei katun Jepang tetap tidak menimbulkan gerah. Permukaan kain yang rapat ini akan melindungi tubuh sehingga serat kasur tidak akan menyentuh kulit.

7.       Harga lebih terjangkau daripada sprei impor lain

Meski termasuk bahan sprei impor, namun sprei katun Jepang dijual dengan harga yang lebih murah, dengan kualitas dan daya tahannya tidak kalah jauh dari sprei-sprei impor mahal.

Kekurangan sprei katun Jepang

Disamping segala kelebihan yang dimilikinya, sprei katun Jepang tetap saja punya sisi kekurangan. Berikut ini beberapa kelemahan sprei katun Jepang:

1.       Cenderung mudah kusut

Karakter serat katun yang mudah kusut membuat sprei katun Jepang cenderung lebih mudah kusut sehingga harus segera dirapikan jika sudah terlihat berantakan.

2.       Harga lebih mahal dari sprei katun lokal

Jika dibandingkan harga sprei katun Jepang dengan sprei katun lokal, sprei katun Jepang sedikit lebih mahal. Tapi, tak perlu risau karena hal ini akan terbayarkan oleh kualitas, keawetan, dan kenyamanan yang didapatkan oleh pasien.

******

Amalovecare menerima pemesanan sprei rumah sakit, klinik dan hotel dengan bahan katun Jepang dan bahan lainnya. Konsultasikan kepada kami kebutuhan anda dan dapatkan harga terbaik sekarang!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *