|

Sprei Comforta Lux 

Sprei Rumah Sakit untuk Kamar Pasien VIP

Rumah sakit yang menginginkan kenyamanan maksimal untuk pasien rawat inap VIP, tentu akan memilihkan material terbaik di dalam kamar pasien. Sehingga perlu dipilih sprei, bed cover atau bantal yang berkualitas, sekaligus memiliki tampilan visual yang sesuai dengan desain kamar VIP. Nah, salah satu bahan sprei yang bisa menambah tampilan visual pada kamar pasien adalah bahan sprei Comforta Lux. 

Sprei Comforta Lux juga akan memberikan kenyamanan sempurna yang membuat pasien merasa tetap hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas.

Material dan Kerapatan Bahan

Sprei Comforta Lux terbuat dari 100% bahan Katun yang sudah teruji kualitas dan kenyamanannya.

Kerapatan atau disebut juga Thread Count kain Comforta Lux cukup bervariasi, mulai dari 200TC, 220TC hingga 300TC. Tapi umumnya Sprei rumah sakit menggunakan jenis kain Comforta Lux 220TC karena karakter kain dan struktur anyamannya yang tidak terlalu rapat juga tidak menerawang. Ini adalah kerapatan ideal untuk kenyamanan dan kekuatan sebuah sprei premium.

Motif Sprei Comforta Lux

Bahan Sprei Cotton Comforta Lux memiliki permukaan tidak rata karena terdapat motif diatasnya. Motif kain ini berasal dari proses penenunan kain itu sendiri. Variasi motifnya pun sangat beragam, tapi kamar pasien VIP dan hotel berkelas biasanya menggunakan motif Comforta Lux Salur dan Comforta Lux Kotak.

  1. Comforta Lux Salur (Stripe)

Bahan Comforta Lux Salur atau stripe merupakan bahan sprei dengan motif anyaman garis mengikuti panjang kain. Variasi motif ini ada pilihan salur 1 cm dan salur 3 cm. Jenis bahan sprei ini juga sudah tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti coklat, abu-abu dan hitam tetapi paling diminati masih diwarna putih.

  1. Comforta Lux Kotak (Square)

Bahan sprei Comforta Lux square ini merupakan bahan sprei dengan anyaman tenun kotak – kotak atau persegi. Pilihan sprei Comforta Lux square ada 2 ukuran, ukuran kotak –kotak 3 cm x 3cm dan 9 cm x 9 cm. Sama halnya dengan Comforta Lux stripe, Comforta Lux square ini juga sudah tersedia dalam berbagai pilihan warna.

Kelebihan & Kekurangan Sprei Comforta Lux cotton

Kelebihan:

  • Adem karena berbahan katun 100%
  • Mempunyai daya serap yang baik
  • Nyaman dan lembut
  • Tidak berbulu
  • Aman dari alergi karena terbuat dari serat alami.
  • Mempunyai tampilan visual yang eksklusif dan mewah karena motifnya

Kekurangan:

  • Mudah kusut
  • Warna cenderung broken white tidak seperti bahan CVC yang berwarna putih cerah
  • Harga sprei Comforta Lux katun jauh lebih mahal karena memiliki motif yang mewah.

Harga sprei cotton Comforta Lux mahal sesuai dengan kualitas dan kesan tampilannya, sehingga cocok untuk kamar rawat inap pasien VIP

Kombinasi

Penggunaan kain Comforta Lux pada kamar rumah sakit juga sering digunakan untuk kombinasi antara bahan sprei putih polos. Bahan kain ini sering digunakan untuk bahan sarung bantal dan selimut hotel (duvet cover / bedcover) sehingga tempat tidur terlihat lebih elegan dan tidak monoton hanya putih polos saja.

Similar Posts